About Me

Salam kenal semua. Selamat datang di blogku. Semoga apa yang kutulis di sini berguna dan menyenangkan. Terima kasih untuk membaca postinganku dan leave a comment.... :))

Selasa, 26 April 2011

Perasaan Ibu

Perasaan kita terhadap sesuatu mungkin berbeda dengan orang lain, karena setiap individu mempunyai pemikiran dan selera masing-masing yang mungkin tidak sama. Penting sekali untuk menjaga perasaan orang agar mereka tidak tersinggung. Karena kita tidak tahu seberapa dalamnya hati seseorang. Tapi kadang aku bingung, bagaimana aku harus bersikap agar orang lain senang dan pastinya dunia ini jadi damai. Ibu ku pernah bilang: aku tak mungkin untuk selalu memenuhi hasrat orang lain sampai mereka benar-benar puas, manusia itu selalu ada kekurangannya. Yang perlu kau lakukan adalah untuk mengerti mereka sebisa mungkin dan perlakukan lah mereka sebaik mungkin, menurut kemampuan mu, selagi kau bisa membantu mereka maka bantulah. Asal kau jangan menyakiti hati orang lain saja anakku. Kau mungkin memang tak bisa membuat semua orang suka padamu. Mungkin ada yang suka dan tidak suka. Itu lumrah. Perasaan tidak bisa dipaksa. Semua perbuatan akan dibayar oleh Tuhan, sekecil apapun. Jadi kau jangan takut atau sedih, masih ada Tuhan bersamamu. Tetaplah berbuat baik dan maafkanlah kesalahan orang pada dirimu. Manusia tak luput dari dosa kan. Tapi ingat, kau juga jangan terlalu memaksa dirimu, Tuhan juga benci dengan orang yang menzalimi dirinya sendiri."

Aku jadi terharu, kata-kata ibu benar-benar bijaksana. Setidaknya itulah menurutku. Perasaan memang tak bisa dipaksa, semuanya harus dilakukan dengan hati ikhlas, kalau tak ikhlas, memang tak enak jadinya. Well, aku mengerti apa yang ibu maksud, dan aku harap aku bisa seperti itu bu, Seseorang yang pengertian dan bisa jadi orang sabar seperti ibu. Perasaan ibu, aku ingin punya perasaan seperti ibu. 
:))

2 komentar:

  1. perasaan mulia seorang ibu..yuphh,,yg terpenting adlah mlakukan sesuatu dgn ikhlas,mudah2an niat ikhlas & kebaikan yg d maksud bisa di rasakan oleh orang lain..:)

    BalasHapus
  2. @ miss nea:
    ya,, ibu adalah sumber inspirasi terbesarku, banyak hal yg ibu ajarkan padaku, meski memang ada hal2 yg bertentangan, tpi q yakin itu semua untuk kebaikanku,,
    hahha.. kadang2 q sulit mengerti maunya seseorang, hhehe,, semoga ja jika kita lakukan dgn niat tulus semuanya berakhr baik :))

    BalasHapus